04 April 2012

POSITIF ATAU NEGATIF ?


Nama : Herio Susanto
NPM   : 53411335
Kelas  : 1 IA 07

POSITIF ATAU NEGATIF ?

          Mungkin sudah seringkali kita mendengar kata positif ataupun negatif, apa yang ada di benak Anda dengan kedua kata tersebut? Yang pasti positif itu baik dan negatif itu sebaliknya, iya? hehe. Ya memang sering kita beranggapan seperti itu dan memang benar adanya, tapi kita harus ingat bahwa tidak ada positif tanpa adanya negatif. Dalam hal ini yang akan saya membahas bagaimana positif dan negatif dalam membangun pola pikir kita dalam menghadapi suatu masalah.

          Hampir disetiap kehidupan kita menghadapi masalah,dari yang kecil atau besar, rumit ataupun sederhana, lama ataupun sebentar. Banyak sekali tanggapan, keluhan dan apapun itu tentang masalah yang kita hadapi, tapi adakah kita berpikir tentang maksud dan alasan Tuhan mengapa kita dihadapkan dengan masalah - masalah yang besar dan rumit? Terkadang kita terlalu sibuk dengan keluhan tentang masalah yang kita hadapi sehingga mengabaikan maksud dan rencana Tuhan untuk menjadikan kita pribadi yang lebih mulia karena masalah yang kita hadapi.

          Berpikir positif merupakan salah satu dari awal penyelesaian masalah yang kita hadapi. Dengan berpikir positif, pikiran kita akan menjadi lebih jernih dan setiap keputusan yang akan kita ambil akan menjadi lebih berkualitas ketimbang kita berpikiran negatif yang ujung-ujungnya berakhir dengan keluhan atas masalah yang kita hadapi. Jika kita berfokus kepada yang positif, maka hal itu akan tumbuh. Sebaliknya jika kita terlalu berfokus kepada pikiran negatif, maka hal itu juga akan tumbuh.
         
          Jalan hidup kita sudah dirancang oleh Tuhan dengan sedemikian rupa agar kita belajar dari setiap hal yang kita hadapi dalam hidup kita. Tuhan memberikan kepada kita orang - orang yang menyayangi kita dan orang - orang yang membenci kita agar kita dapat melihat dan mengambil pelajaran dari kepribadian setiap orang yang kita temui.

          Oleh karena itu berpikirlah positif dalam setiap hal yang kita hadapi, Tuhan tidak akan membebani hamba-Nya melebihi kemampuan hamba-Nya, dan dibalik kesulitan pasti ada kemudahan. Akhir kata, tulisan ini dibuat bukan untuk menggurui siapapun, tetapi lebih mengingatkan terutama kepada diri saya dan sesama agar dapat menjadi pribadi yang lebih baik dari hari kemarin. Terima Kasih.
:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar